Allah by my side

Allah swt Selalu Bersama Kita


Setiap makhluk hidup di muka bumi ini pasti akan di uji keimananya, sama halnya seperti kita sebagai manusia yang tidak luput dari dosa dan masalah. tidak ada satu orang pun yang ingin hidupnya penuh masalah. tapi aku yakin setiap ada masalah merupakan ujian dari allah agar kita selalu umatnya tetap mengingatNya bagaimanapun keadaan kita.
dan saya selalu percaya karena harta, tahta, ilmu, teman, keluarga ataupun siapapun itu akan meninggalkan diri kita pada waktunya, tapi ingat hanya Allah yang akan selalu menemani kita dikala senang ataupun sedih. masihkah kita dustakan itu?
saat ini aku berani menceritakan masalah yang sempat menghampiriku dari mulai aku kehilangan ayah saat masih berusia muda, aku menjalankan hidup tanpa di dampingi ayah memang rasanya akan terbiasa dengan berjalannya waktu. tapi pasti ada satu momernt yang membuat hati ini tersentuh saat melihat teman-teman di jemput ayah mereka, saat wisuda ditemani ayah mereka, berlibur bersama ayah mereka. dan yang aku sesali sampai saat ini aku rindu tertawa bersama ayah. karena watak ayah yang keras membuat aku takut untuk bersikap konyol hanya beberapa kali kamu tertawa bebas dan kini aku merindukannya saat nasihat ayah padaku. dulu yang masih belum ngerti apa-apa bingung kenapa ayah bisa bilang seperti itu.
Dan ternyata takdir ayah meninggal kembali kepada Allah swt. aku lalui hariku seperti biasa masih ada tangis namun semua tampak seperti biasa. dan ternyata ujian masih menghampiriku saat ibu ingin menikah lagi rasaknya sedikit kecewa tapi mungkin ibu merasa sendirian akupun mengijinkannya. aku tinggal dirumah sendiri karena ibu pindah kerumah suaminya dan kakakku juga sudah punya keluarga kecilnya. aku terbiasa sendiri sejak itu tepatnya setelah menjadi mahasiswa.
Allah mempertemukan aku dengan sahabat-sahabat yang super baik mereka membuat aku tertawa dan melupakan kesedihanku, aku selalu bersyukur atas rizki ini karena tidak semua bisa mendapatkan sahabat yang sekarang aku miliki.
saat itu aku terbiasa bersama mereka berkumpul, dan tiba-tiba kakakku memberitahuku bahwa ibu pingsan di kantor entah kenapa hati ini tidak ada rasa sedih mendengar kabar tersebut. saat pulang aku melihat ibu sedang berbaring dan saat pagi-pagi akan ke dokter,ibu tiba-tiba kakinya tidak bisa menopang tubuhnya kan kata dokter harus di rujuk ke rumah sakit dan ibu terkena stroke ringan.
disetiap ujian pasti ada hikmahnya, tidak mudah merawat orang tua yang sakit, harus penuh kesabaran dan keikhlasan. dulu aku sangat jauh dari ibu karena penyakitnya ini aku menjadi dekat seperti aku dekat dengan ayah.
Aku percaya yang aku alami merupakan takdir terbaik untuk hidupku, dan ini menjadikan cerita hidupku berwarna seperti pelangi. dan aku selalu bersyukur untuk kesembuhan ibu meskipun belum pulih normal tapi keadaan untuk saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.
Yakinlahh ALLAH SWT yang lebih mengetahui daripada umatnya, kita hanya harus berserah diri dan berdoa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersama Allah swt

Missing you dad